Laman

Senin, 27 Oktober 2014

Rumah Bekam ,Bekam Bandung



Rumah bekam bekam bandung
bekampanggilan ke rumah bandung 
                Pengalaman Berbekamdi wajah 

Pasti anda pernah mendengar istilah bekam ya. Ada dua tipebekam, yaitu bekam kering dan basah. Dinamakan bekam kering karena proses bekam hanya menarik udara/angin dari pori2 kulit, sedangkan dalam proses bekam basah akan menarik darah kotor dari pori2 kulit.
Informasi mengenai bekam banyak bertebaran baik di internet maupun publikasi buku bahkan berbagai jurnal ilmiah di universitas islami terkemuka. Tidak diragukan lagi pengobatan islami salah satu sunnah Rasulullah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
History china mengenal istilah yin dan yang. Bahwa aliran energi dalan tubuh manusia haruslah seimbang agar beroleh tubuh yang sehat jiwa raga. Hingga untuk menjaga keseimbangan tersebut banyak pola makanan dan pola hidup sehari2 selaras dengan alam.
Hal mengenai keseimbangan energi tubuh sangat jelas pula diajarkan Rasulullah, antara lain sholat lima waktu, tidak berlebihan dalam makan, minum jangan sambil berdiri, bersiwak, hingga pengobatan dengan berbekam telah diajarkan Rasulullah. Berbagai pola ajar sunnatullah telah dibuktikan secara ilmiah dengan ilmu modern. Salah satunya bekam juga memiliki efek menyeimbangkan/melancarkan pergerakan aliran darah.
Saya belum pernah mencoba bekam sebelumnya. Hingga minggu lalu terobsesi cerita salah satu kisah bahwa bekam bisa dilakukan di wajah, dinamakan bekam kecantikan/estetika, efeknya bila rutin bisa membuat wajah awet muda. Wajah umur 40 tahun bisa terlihat bagai umur 20 tahun..
Selain didukung oleh keyakinan bahwa bekam adalah sebuah sunnah, saya juga sempat berburu artikel mengenai bekam estetika tesebut, kemudian memutuskan untuk mencobanya.
Sebelum bekam beliau melakukan pijat/totok pada wajah menggunakan olive oil. Hasilnya terasa seketika, mata saya merasa cerah dan muka terasa rileks. Kemudian mulailah proses bekam setelahnya. Dengan jarum bekam berkali2 menusuk wajah saya rasanya tidak sakit sama sekali (tapi sempet deg deg an sih) kemudian darah dihisap keluar dengan gelas vacum bekam. Hisapan tidak dilakukan lama pada satu titik namun dilakukan berkali2 pasang dan cabut, agar tidak terlalu berbekas katanya sih..

Memang tidak mungkin bisa ditutupi bekasnya. Terutama dibagian wajah. Seusai bekam, setiap orang yang memandang saya sempat mengernyitkan dahi berusaha memahami kondisi wajah saya yang lebam2 seperti habis dipukuli :D. Bahkan salah satu kawan saya menyebutnya sebagai bekam gothic bukan estetik karena wajah saya jadi seram hehe.
Alhamdulillah setelah 5 hari, lebam keunguan/kecoklatan itu mulai memudar. Efek bekam estetik itu sendiri bagi saya cukup luar biasa. Mata saya cerah sekali dan wajah berasa rileks. Namun untuk mencobanya sekali lagi atau berulang kali saya harus pikir ulang dan mencari waktu yang pas. Aktifitas saya yang bertemu banyak orang mengharuskan wajah saya terlihat ramah dan bersih :D. Insyaallah semoga ada waktu lain yang santai.. 

http://bekampanggilankerumah.blogspot.com/2014/10/rumah-bekam-bekam-bandung.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar